SADIS, Ayah di Bombana Cabuli Anak Tiri Yang Masih Dibawa Umur

  • Whatsapp

Rakyat News, Bombana – Seorang warga Kelurahan Rahampu’u, Kec. Kabaena, Kab. Bombana, Sulawesi Tenggara, Syawal (43 Tahun) diringkus oleh pihak kepolisian karena telah mencabuli anak tirinya sendiri (A) yang masih berusia 11 Tahun & masih duduk dibangku kelas 5 SD, Rabu malam (19/02/2020).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kabaena, IPTU Andi Muh. Taufan, SH yang juga turun langsung saat penangkapan pelaku ketika ditemui Kamis (20/02/2020).

Bacaan Lainnya

“Benar, semalam sekitar pukul 23.30 WITA kami telah menangkap pelaku setelah sebelumnya menerima laporan dari ayah kandung korban, Pelaku sempat mengelak, tetapi setelah kami tindak lanjuti akhirnya dia (Syawal) mengakui perbuatannya”, jelasnya.

Terungkapnya perbuatan pelaku berawal pada saat kakak korban melihat adiknya selama beberapa hari sudah dalam kondisi yang tidak seperti biasanya.

“Saya lihat cara berjalannya sudah agak lain-lain serta sering mengalami kesakitan, Setelah itu, saya beri tahu kepada nenek & tante saya, Selanjutnya dilakukan pengecekan dengan visum & akhirnya terbukti kalau adik saya sudah & sering dicabuli”, tutur kaka korban

Sementara itu, tante yang juga menjadi tempat pengakuan korban memeberikan keterangan bahwa aksi pelaku bukan yang pertama kalinya, tetapi sudah beberapa kali dilakukan bermula sejak awal tahun 2020.

“Korban (A) mengaku sudah 10 kali di kasih begitu oleh pelaku, dari akhir januari sampai kemarin ini terakhir, Pelaku melakukan aksinya pada saat istrinya (ibu korban) sedang tidak berada di rumah atau bepergian.

Keadaaannya sekarang masih trauma, karena secara mental & fisik belum bisa menerima pukulan yang ia hadapi, Kami dari keluarga terus memberikan suport & akan membuat si pelaku membayar perbuatannya”, tegasnya.

Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus ini sesuai prosedur yang berlaku & akan memastikan si pelaku akan mendapatkan hukuman yang setimpal, juga sudah mengkoordinasikan kasus ini kepada pihak Polres Bombana & Polda di Kendari.

Ayah kandung korban diketahui masih dalam keadaan shock sehingga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, Ibu korban yang sempat pingsan saat awal mengetahui perbuatan suaminya tersebut juga belum menengok korban yang merupakan anaknya sendiri.

 

Penulis: Dion Permana

Editor  : Muh Irfan Mahmud

Pos terkait