Toyota Model Ertiga, Ini Spesifikasi Mesinnya

  • Whatsapp
Toyota Model Ertiga, Ini Spesifikasi Mesinnya

Rakyat News, Otomotif – Toyota Ertiga Akan Hadirkan Model Terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) berbasis Ertiga dan kemungkinan menjadi produk rebadge atau kolaborasi kedua dari aliansi Toyota dan Maruti Suzuki di India.

Sebelumnya, rebadge dilakukan pada produk Toyota Glanza yang mengambil basis Suzuki Baleno. Glanza berhasil diterima dengan baik hingga penjualannya berada di posisi ketiga di belakang Maruti Suzuki Baleno dan Hyundai Elite i20, dilansir gaadiwaadi.com.

Muat Lebih

Penerimaan yang baik terhadap Glanza mungkin menyebabkan Toyota mempercepat proses penjualan MPV di bawah kemitraan dengan Maruti Suzuki.

Toyota ‘Ertiga’ kemungkinan akan ditenagai mesin berkode K15B hybrid empat silinder 1.5L bertransmisi 5-percepatan untuk manual, dan 4-percepatan untuk otomatis. Mesin yang sama dipakai Maruti Suzuki Ertiga.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 104,7 PS per 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm per 4.400 rpm. Powertrain ini sudah disesuaikan dengan standar emisi BSVI di mana mulai diberlakukan di India tahun ini.

Selain itu, Toyota ‘Ertiga’ juga kemungkinan pakai sistem infotainment layar sentuh Smart playcast dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, roda kemudi berlapis kulit, kamera parkir mundur, lampu depan otomatis, navigasi, perintah suara, hingga kontrol suhu otomatis.

Toyota ‘Ertiga’ diharapkan dibanderol sekitar 7,60 lakh atau sekitar Rp 144 jutaan; dan 11 lakh atau sekitar 209 jutaan (kurs Rp 190) untuk harga ex-showroom.

Sayangnya, meskipun Toyota dan Suzuki menjalin kerja sama di India, tampaknya Toyota rasa Ertiga ini gak bakal dijual di Indonesia.

Sumber : Uzone

Pos terkait