Eks Ketum PPP Divonis 2 Tahun, Begini Sikap Romahurmuziy

  • Whatsapp
Eks Ketum PPP Divonis 2 Tahun, Begini Sikap Romahurmuziy
Eks Ketum PPP Divonis 2 Tahun, Begini Sikap Romahurmuziy

Rakyat News, Makassar – Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan masih pikir-pikir dulu atas vonis 2 tahun dan denda Rp100 juta yang dijatuhkan Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi.

“Atas putusan yang disampaikan majelis hakim, kami menyatakan pikir-pikir,” ujar pria yang akrab disapa Rommy dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Bacaan Lainnya

Ditemui usai persidangan, Rommy mengatakan dirinya masih akan mendiskusikan putusan tersebut dengan keluarga dan penasehat hukumnya. “Jadi beri waktu saya untuk mendiskusikan dengan keluarga dulu atas putusan yang disampaikan majelis hakim, kami menyatakan pikir-pikir,” kata Rommy di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Senada dengan Rommy, Jaksa Penuntut Umum KPK juga menyatakan masih akan pikir-pikir dahulu atas putusan vonis tersebut. JPU KPK Wawan Yunarwanto mengaku masih akan berdiskusi dengan para pimpinan KPK sebelum memutuskan langkah yang akan ditempuh selanjutnya.

Sebelumnya, Romahurmuziy alias Rommy divonis 2 tahun penjara dan denda Rp100 juta karena terbukti menerima suap sebesar Rp255 juta dari Kepala Kantor Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Rp91,4 juta dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi.

Vonis tersebut lebih rendah dibanding tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) KPK yang meminta Rommy dituntut 4 tahun penjara ditambah denda Rp250 juta subsider 5 bulan kurungan, ditambah pembayaran kewajiban sebesar Rp46,4 juta subsider 1 tahun penjara dan pencabutan hak dipilih dalam jabatan publik selama 5 tahun.

Sumber : Antara

Pos terkait