RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) berpotensi diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilgub Sulsel. Usai Eks Gubernur Sulsel ini mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat Sulsel dan PSI, Selasa (16/7/2024).

Tim pemenangan Andalan, Haeruddin Nurman mengatakan pengembalian formulir calon Gubernur Sulsel di partai demokrat diterima langsung ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah dengan baik. Selain itu ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya langsung menerima kami saat pengembalian formulir di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Hari ini andi Sudirman mengembalikan formular di PSI dan diterima langsung ketua DPW PSI dan diterima dengan baik. kemudian di Demokrat kami diterima langsung oleh ketua DPW Demokrat Sulsel,” katanya.

Diketahui partai Demokrat dan PSI ini adalah partai yang bergabung di Koalisi KIM

Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bertarung di Pilgub Sulsel sangat terlihat dengan mendaftarnya semua partai yang membuka pendaftaran termasuk partai yang bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Potensi Andi Sudirman Sulaiman Diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilgub Sulsel

Daftar Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus

1. Partai Gerindra
2. Partai Demokrat
3. Partai Golkar
4. Partai Amanat Nasional (PAN)
5. Partai Bulan Bintang (PBB)
6. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
7. Partai Partai Gelombang Rakyat (Gelora)
8. Partai Garuda
9. Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Partai-partai ini sebelumnya tergabung dalam KIM, namun ditambah Nasdem kini menjadi KIM Plus.