RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Peluang Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) berduet dengan Munafri Arifuddin alias Appi di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar kian berkembang. Hal itu semakin jelas usai ARA menemui Aksa Mahmud.

ARA menyebut pertemuan itu membahas situasi politik menjelang Pilwali Makassar. “Kita masih diskusi terkait Pilwali,” ujarnya kepada Rakyat News, usai bertemu dengan politikus sekaligus pendiri Bosowa Corp, Aksa Mahmud, Selasa (16/7/2024).

ARA juga mengklaim adanya kesamaan visi dengan Appi. “Appi dan saya saling bertukar pikiran dan pengalaman karena memang kita teman lama. Kita punya komitmen pemikiran yang sama ke depan untuk kota Makassar yang lebih baik,” imbuhnya.

Konsultan dan pengamat politik, Andi Sri Wulandani, mengatakan, pertemuan ARA dengan Aksa yang merupakan mertua Appi itu, adalah komunikasi politik yang strategis menuju Pilwali Makassar.

“Sekarang setiap bakal calon kepala daerah memang harus gencar berkomunikasi dengan bakal calon lainnya, untuk bakal tandem serta gencar mencari paket koalisi partai politik sebagai syarat usungan 10 kursi di Pilwali Makassar,” kata Mantan Ketua KPU Soppeng itu, Rabu (17/7/2024).

Namun, Sri menyatakan bahwa situasi politik Pilwali Makassar saat ini masih dinamis. Sehingga, semua kandidat memiliki potensi yang sama untuk saling berpasangan. “Sah-sah saja, siapapun memiliki potensi saling melengkapi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Appi telah menemui petinggi Demokrat, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono pada 6 Juli lalu. Kabar pertemuan itu mendapat respons posisitif dari ARA. “Kami saling melengkapi,” terang ARA, Senin (8/7/2024).