RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah sapaan Rudal tiba-tiba mundur sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. Kabar mundurnya Rusdin Abdullah dibenarkan oleh sang istri, Debbie Rusdin Abdullah pada Rabu malam, 17 Juli 2024.

“Iye Pak Rudal mundur,” ujar Debbie

Beberapa informasi yang dihimpun menguatkan akan bersatunya partai antara Gerindra dan Nasdem di Pilwali Makassar dengan pasangan Andi Seto Asapa – Rezky Mulfiati Lutfi.

Pengamat Politik Andi Sri Wulandari mengatakan jika pasangan Andi Seto-Resky terjadi antara Gerindra-Nasdem menandakan koalisi Pilkada 2020 kembali terjadi.

“Soal potensi paketnya Andi Seto-Rezky Mulfiati Lutfi, ini menandakan Gerindra-Nasdem akan kembali mempertahankan koalisinya sebagaimana di Pilkada 2020 lalu,” katanya.

Lanjut ia mengatakan Seto dan Resky memiliki pengaruh dan elektoral baik dengan latar belakang figur yang berpengalaman sebagai Bupati Sinjai dan Anggota DPRD Sulsel.

“Potensi kedua figur tersebut secara elektoral cukup strategis mengingat Andi Seto memiliki pengalaman sebagai kepala daerah dan Rezky Mulfiati Lutfy adalah anggota DPRD Sulsel di Dapil Makassar B yang kecamatannya meliputi Biringkanaya-Tamalanrea,” ungkapnya