RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Selatan menegaskan sangat terbuka bagi siapa saja calon pemimpin yang ingin membuat Kota Makassar lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKLR Sulawesi Selatan, Hasbi Syamsu Ali saat ia bersama jajarannya menyambut silaturahmi bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi di Hotel Arya Duta, Jalan Somba Opu, Makassar pada Rabu (17/7/2024) malam.

“Pak Appi sebagai calon Wali Kota tentunya punya agenda atau visi yang akan diwujudkan jika misalnya nanti terpilih. Nah, pada kesempatan ini ada banyak hal yang kiranya perlu kita tanyakan kepada beliau,” jelas Hasbi.

Hasbi mengungkapkan, diaspora dari Luwu Raya di Makassar, cukup banyak. “Warga diaspora Luwu Raya yang ada di Makassar ini sekitar 180 ribu orang, belum termasuk mahasiswa sekitar 12 ribuan. Ini jumlah yang tidak sedikit. Artinya, bagus tidaknya kota ini, tentu semuanya akan ikut merasakan,” ungkapnya.

Selama pertemuan, Appi mendapat banyak pertanyaan dari anggota KKLR Sulsel, termasuk memberikan saran dan masukan.

“Makassar ini ibarat taman bunga. Masalahnya, kembang yang indah berwarna-warni di taman ini mekar bersamaan dengan semak belukar. Jadi saya ingin jadi tukang taman yang membersihkannya dari belukar itu,” jawab Appi.

Appi beranggapan bahwa pemerintah seharusnya hadir menghadirkan solusi konkrit bagi warga. “Harus ada solusi konkrit untuk masalah-masalah tersebut, dan saya siap mewujudkan itu jika nanti terpilih,” katanya.

“Pada intinya kita ingin meng-upgrade Kota Makassar. Tentu tetap ada hal-hal baik dari pemerintahan sebelumnya. Tetapi secara prinsip, masalah-masalah mendasar yang ada, harus diselesaikan segera karena itu adalah hak warga,” ujar Appi.