RAKYAT NEWS, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk dua komisaris baru di PT Pos Indonesia (Persero). Salah satunya adalah Fauzi Baadilla, seorang aktor terkenal.

Selain itu, Budi Djatmiko juga telah ditunjuk oleh Erick Thohir sebagai komisaris.

Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia Tata Sugiarta mengonfirmasi perubahan dalam struktur manajemen Pos Indonesia ini.

“Betul. Tambahan komisaris,” katanya, dikutip dari detikcom, Jumat (19/7/2024).

Saat ini, nama Fauzi Baadilla dan Budi Djatmiko belum tercantum di situs web perusahaan. Situs tersebut masih menampilkan empat komisaris, dengan Rhenald Kasali sebagai Komisaris Utama, Gunawan Hutagalung, I Gede Made Kartikajaya, dan Robben Rico sebagai komisaris.

Selain sebagai aktor, Fauzi juga terlibat dalam dunia politik. Ia sebelumnya telah ditunjuk oleh Partai Gerindra sebagai Koordinator Penggalang Pendukung Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sementara itu, Haris Rusly Moti dari aktivis 98 ditunjuk sebagai Wakil Koordinator Relawan dari unsur non partai politik.

“Partai Gerindra resmi menunjuk Fauzi Baadila sebagai koordinator dan Haris Moty sebagai wakil koordinator relawan resmi yang akan membantu menggalang dukungan untuk Prabowo sebagai Presiden 2024 dari kalangan non partai politik,” ujar Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Bappilu Partai Gerindra, pada keterangannya hari Senin (5/6/2023) lalu.