RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kemajuan sepak bola Indonesia mendapat pujian dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Paris, Prancis, menjelang Olimpiade 2024.

“Senang sekali bisa bertemu teman saya, Presiden PSSI dan anggota IOC, Erick Thohir hari ini di Paris menjelang Olimpiade Musim Panas 2024,” ujar Infantino dalam unggahan di Instagram pribadi miliknya, mengutip CNNIndonesia.com.

Cabang olahraga sepak bola akan menjadi salah satu yang paling ditunggu dalam acara Olimpiade 2024 di Paris yang akan berlangsung secara resmi mulai 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Salah satu kemajuan yang paling diapresiasi oleh Infantino adalah prestasi Timnas Indonesia dalam sejumlah kompetisi internasional, mulai dari Piala Asia 2023, Piala Asia U-23, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sepak bola Indonesia akhir-akhir ini mengalami kemajuan pesat dengan berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024, babak kedua Piala Asia 2023, dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026,” tutur Infantino.

Lebih lanjut, Infantino juga menyebut kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ia yakin, sepak bola Indonesia akan terus maju di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Mereka juga pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dan saya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir, sepak bola akan terus berkembang dan mempersatukan negara besarnya,” kata Infantino.