Makassar, Rakyat News – Sabtu 16 Desember sore di Rumah Kita, Jalan Hertasning Makassar. Suasana mendadak riuh. Karena kedatangan sejumlah ibu-ibu. Dandanan mereka tidak menor. Biasa-biasa saja. Tapi mereka cukup rapi. Sepertinya habis mandi, langsung ke tempat ini.

Banyak diantara ibu-ibu ini yang datang sambil menggendong anaknya. Relawan yang ada di Rumah Kita pun dibuat terkejut. “Ada keperluan apa bu?” sambut salah satu relawan di Rumah Kita dengan ramah.

Salah satu diantara mereka kemudian menyahut. “Ini mi poskonya Pak Ichsan toh? Ada KTP mau saya setor,” tutur ibu-ibu yang di KTP-nya tertera nama Salmiah.

Relawan IYL-Cakka pun merespon cepat. Sebelumnya, para ibu-ibu ini dipersilakan duduk dulu di teras Posko Rumah Kita. Tak lupa, disuguhi beberapa air mineral kemasan gelas plastik.

“Kami ini dari berbagai kecamatan dik. Ada yang dari Rappocini, Tamalate dan Tamalanrea,” sambung Salmiah. “Ini kami semua mau setor KTP untuk Pak IYL-Cakka,” jelasnya lagi.

Suasana selanjutnya menjadi lebih cair. Satu persatu, KTP dukungan itu dicatat baik-baik oleh relawan IYL-Cakka yang berjaga di Rumah Kita. Setelah dihitung-hitung, semuanya ada 23 lembar KTP.

“Saya banyak dengar dan baca berita warga berikan KTP untuk IYL-Cakka. Makanya kami juga datang. Sebenarnya sudah lama mau memberi, tapi tidak tahu bagaimana caranya,” tutur Salmiah.

Soal alasan mendukung, Salmiah mengaku tahu soal IYL yang sangat peduli terhadap pendidikan. “Kalau saya karena Pak Ichsan itu bagus dan peduli sama pendidikan. Ini kan untuk anak-anak saya juga kedepan,” tuturnya. “Insyaa Allah Pak, besok-besok saya ajaklagi teman-teman kesini bawa KTP,” tuturnya lagi.

Usai fotocopy KTP-nya direkap, Tim IYL-Cakka pun tak lupa menghaturkan terimakasih. “Insyaa Allah dukungan ta tidak sia-sia bu,” kata salah satu staf Rumah Kita, Meddy.

Sore itu kedatangan ibu-ibu ini ditutup dengan sesi foto-foto di dalam Rumah Kita. Tentu saja foto dengan berpose Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan IYL-Cakka jelang Pilgub Sulsel.

Berdasarkan pantauan, selama empat hari terakhir, berbagai lapisan masyarakat terus berdatangan ke rumah kita, baik di Makassar maupun di kabupaten/kota. Mereka datang menyerahkan fotocopy KTPnya sebagai bentuk dukungannya ke pasangan komitmen, tegas dan merakyat tersebut. (*)