RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Abdul Rahman Bando (ARB) dan Irwan Adnan bertemu untuk membangun komitmen menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, Rabu (24/7/2024).

“Sesama kandidat (bakal calon Wali Kota Makassar), bahas suatu komitmen bersama,” kata Liaison officer (LO) ARB, Hakim kepada Rakyat News.

Hakim tidak menjelaskan lebih jauh terkait pertemuan keduanya. Namun, ARB dan Irwan menunjukkan keseriusannya untuk Pilwalkot Makassar yang akan berlangsung 27 November 2024.

ARB telah menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) pada 16 Juli lalu dengan Nomor : 1307/PILKADA/VII/2024 yang ditandatangani oleh Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh.

Sedangkan beberapa waktu lalu, Irwan telah mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Makassar dengan niat maju di Pilwalkot mendatang. Sikap itu, mendapat respons positif dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang juga sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan.

“Alasan politik, ingin berkontestasi di Pilwakot. Saya sangat hargai, karena ini sebuah hak pribadi beliau. Dan saya kira ini menjadi menarik karena memang kesempatan hanya ada sekarang,” ucap Danny mengenai alasan menerima pengunduran diri Irwan, Senin (15/7/2024).