RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), telah menerima rekomendasi dari Partai Perindo untuk maju dalam pemilihan wali kota Makassar 2024. Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Harian Perindo, Angela Tanoesoedibjo.

Penyerahan rekomendasi tersebut kepada Appi dilakukan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo di Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Senin (29/7/2024). Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Umum Perindo, turut menyaksikan penyerahan tersebut.

“Dalam acara pembukaan acara Mukernas Partai perindo diserahkan langsung oleh Angela Tanoesoedibjo, Ketua Harian yang juga ketua desk pilkada dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo,” ujar Appi, dikutip dari detikSulsel, Senin (29/7) malam.

Appi menyatakan rasa syukurnya atas dukungan penuh yang diberikan oleh Perindo untuk pencalonannya dalam Pilwalkot Makassar. Baginya, dukungan ini sangat penting untuk memenuhi kuota partai sebelum mendaftar ke KPU.

“Alhamdulilah kita merasa ini hal yang sangat penting dalam proses kita bagaimana mencukupkan jumlah usungan,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini dia sudah memiliki total 7 kursi dan masih perlu mencari tambahan 3 kursi lagi untuk membentuk koalisi.

“Jadi perindo ini punya 1 kursi kami (Golkar) punya 6 artinya kita punya 7 kursi, artinya tentu ada dua partai yang kursinya 3 ini bisa dihidupkan dengan adanya rekomendasi Perindo ini,” ujarnya.

Appi yakin akan mendapatkan rekomendasi dari partai lain dalam waktu dekat. Namun, dia enggan untuk mengungkapkan partai tersebut dan kapan penyerahannya akan dilakukan.

“Dalam waktu dekat sebelum pendaftaran harus dipastikan cukup 10 sebelum mendaftar. Insyaallah nanti kita lihat,” pungkasnya.