RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Anhar Rahman mengungkap bahwa pernyataan Ahmad Muzani yang mengklaim DPP mendukung ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024 adalah tidak benar. Anhar mengklaim bahwa hingga saat ini DPP Gerindra belum memberikan instruksi kepada DPD untuk mendukung calon manapun.

“Itu hoax, itu hoax. Itu adalah framing politik lawan atau kompetitor kita, udah bingung mau diapa ini barang gitu loh,” ujarnya, dikutip dari detikSulsel, Senin (29/7).

DPD Gerindra Sulsel menyatakan komitmennya untuk mengikuti arahan dari DPP Gerindra mengenai keputusan partai untuk mengusung figur eksternal atau internal yang akan maju di Pilgub Sulsel mendatang.

“Apapun keputusan partai kami siap patuhi. Terkait dengan keputusan partai kami siap mematuhi meskipun itu di luar eksternal partai dan kami siap berjuang karena itu adalah marwah partai yang harus kami jaga,” jelasnya.

Anhar menyatakan pihaknya masih menunggu keputusan final dari DPP terkait calon yang akan diusung.

“Pokoknya saya ini siap untuk partai lah, kita menunggu hasil seperti apa keputusan akhir partai. Kita mengikuti dan tertib perintah partai, kita harus menjaga marwah partai siapa pun yang ditunjuk nanti harus kita menangkan,” ucapnya.