RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wakil Ketua MPR RI, Amir Uskara dikabarkan akan menggandeng Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Muhammad Natsir untuk maju di Pilkada Gowa 2024.

Konsultan dan Pengamat politik, Andi Sri Wulandani –akrab disapa Wulan–menilai keduanya akan menjadi kombinasi menarik dalam mencari pemimpin Gowa selanjutnya.

“Amir Uskara sebagai calon bupati Gowa, jika dipasangkan dengan Muhammad Natsir yang merupakan politisi Golkar sekaligus pengusaha, kombinasinya akan menarik,” kata Wulan kepada Rakyat News, Kamis (1/8/2024) malam.

Menurutnya, Amir diusung oleh partai pemenang Pemilihan Legislatif di Gowa, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan akan tampil percaya diri. Sedangkan Natsir, aktivis dan politisi Golkar yang dianggap mampu menggaet pemilih dari semua generasi.

Wulan prediksi kedua figur ini akan membawa isu yang kaya perspektif dalam Pilkada Gowa.

“Sebagai pemenang pileg di Kabupaten Gowa, PPP dapat tampil percaya diri dengan mengusung Amir Uskara. Muhammad Natsir juga seorang tokoh pemuda dan aktivis yang mampu menggaet pemilih dari semua generasi. Isu-isu yang mereka bawa akan lebih kaya perspektif,” kata Wulan.