RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua DPP PDI-P Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membagikan isi percakapannya dengan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui WhatsApp (WA).

Ahok menyebut bahwa setelah menghadiri sebuah acara pernikahan pada bulan Juli, ia dan Anies saling menukar nomor telepon dan mengabadikan pertemuan tersebut.

“Pak Anies tanya, ‘Nomor teleponnya yang mana nih?’. Terus saya kasih nomor ke Pak Anies. Dia catat. Waktu saya pulang, saya terima WA, ‘test, Anies’,” ujar Ahok usai acara Ask Ahok Anything yang dilaksanakan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Ahok pun membalas pesan Anies tersebut. “ Ya terus, saya bilang, ‘ya terima kasih Pak sudah kasih nomor. Kalau ada waktu kita kumpul nih’. (Anies jawab) ‘Ya, Pak siap’. Gitu saja,” cerita Ahok.

Ahok juga menegaskan bahwa mereka tidak terlalu sering berkomunikasi melalui WA dan hanya bertemu tiga kali. Hal ini untuk merespons anggapan bahwa mereka sering bertemu.

“Aku gini ya, aku jujur aja nih aku enggak etis tunjukin kalimat WA-nya ya, saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma tiga kali,” imbuh Ahok.

Pertemuan pertama Ahok dan Anies terjadi lima tahun lalu saat pelantikan DPRD Jakarta. Pertemuan kedua terjadi di toilet tanpa kesempatan berbicara panjang karena kesibukan Anies menunggu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Pertemuan ketiga adalah pada sebuah pernikahan di Pondok Indah. Disana mereka kembali bertukar nomor telepon. Namun, sejak pertukaran nomor telepon tersebut, Ahok tidak lagi menerima pesan dari Anies.

Di momen ini, mereka saling bertukar nomor telepon. Ahok mengatakan, sejak WA saat itu, Anies tak pernah lagi menghubunginya. “Sampai hari ini enggak ada WA,” kata Ahok.