RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, isu head to head kian mencuat. Pasalnya, kandidat pasangan Danny Pomanto – Azhar Arsyad telah menggelar konsolidasi partai koalisi.

Konsolidasi yang dikuti partai PPP, PKB dan PDI Perjuangan itu digelar di kediaman Danny Pomanto, Jl Amirullah, Makassar, Minggu (4/8/2024) malam.

Hal ini menandakan kandidat pasangan Danny – Azhar akan berhadapan dengan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi (ASS – Fatma) yang juga kandidat pasangan di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Saat ditanyai terkait akan berhadapan dengan pasangan ASS – Fatma, Danny Pomanto mengungkapkan bahwa ASS merupakan juniornya di fakultas teknik, sedangkan Fatmawati Rusdi bersahabat dengan dirinya.

“Andi Sudirman itu junior saya di fakultas teknik, ibu Titi (Fatmawati) itu lebih dari saudara,” ungkap Danny kepada wartawan disela-sela acara konsolidasi.

Wali kota Makassar itu juga mengatakan bahwa dirinya maju berpasangan dengan Ketua PKB Sulsel, Azhar harus menggaet kemenangan di Pilgub Sulsel 27 November 2024 mendatang.

“Kita maju harus menang, karena kita ini bukan pergi rekreasi. Apalagi 3 partai ini solid untuk berjuang,” kata Danny Pomanto.