RAKYAT.NEWS, BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M Saifuddaulah, meminta organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) memberikan data temuan siswa SD yang belum dapat melanjutkan ke tingkat SMP.

Hal ini disampaikan olehnya usai menerima aspirasi perwakilan dari GMBI di Ruang Aspirari Gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis (8/8/2024).

Sebelumnya, pada pukul 09.00 WIB, ratusan massa GMBI unjuk rasa di depan Kantor DPRD Bekasi menyikapi perihal kepastian anak yang belum diterima melanjutkan sekolah ke SMP Negeri.

“Nanti didata disampaikan GMBI dan kita lanjut sampaikan lagi ke Pj Wali Kota Bekasi (R M Gani) agar diberikan hak pendidikannya. Minimal di SMP Swasta dibiayai Pemerintah Daerah,” kata Saifuddaulah.

Ia menilai, orang tidak mampu juga harus mendapat hak pendidikan dan memang sudah diamanatkan konsitusi undang-undang dasar hingga undang-undang pemerintah daerah (Pemda).”Salah satu penyelengara dasar yaitu pendidikan,” imbuh Saifuddaulah.

Saat ini, katanya, DPRD Kota Bekasi menerima aspirasi terkait PPDB dari ormas PPDB.

“Perlu di follow up, ditinjau oleh DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat untuk membahas ini, dan tadi sudah kami terima, segera ditindak lanjutkan kepada AKD komisi 4,” tutupnya.

 

 

 

Adv/humas DPRD Kota Bekasi