RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar untuk periode 2024-2029 Ahmad Susanto telah mengumumkan perkembangan menarik mengenai persiapan Pemilihan Wali Kota yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto mengungkapkan bahwa dia telah mendapat dukungan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Alhamdulillah, kita ambil PKS,” kata Ahmad Susanto kepada wartawan, Jumat (9/8/2024).

“PKS memerintahkan kepada kami agar mencukupkan kursi dari partai koalisi untuk diterbitkan B1-KWK,” kata Ahmad Susanto.

Hingga saat ini, beberapa tokoh telah menyatakan niatnya untuk bersaing dalam kontes politik di kota yang memiliki julukan Kota Daeng ini. Dengan pengumuman tersebut, pertarungan dalam Pemilihan Wali Kota Makassar berpotensi melibatkan empat pasangan calon.

Di antaranya, Munafri ‘Appi’ Arifuddin-Aliyah Mustika IAS yang didukung oleh Golkar dan Demokrat, Pasangan Set0-Rezky yang mendapat dukungan dari NasDem, PAN, dan Gerindra, serta Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi AU yang didukung oleh PPP, PKB, dan PDIP.