RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Prabowo Subianto, yang telah terpilih sebagai presiden, yakin bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan selesai dalam waktu lima hingga enam tahun ke depan.

Menurut Prabowo, meskipun telah ada rencana pembangunan jangka panjang selama belasan tahun, ia optimis bahwa pembangunan bisa berlangsung lebih cepat mengingat pencapaian saat ini.

“Saya bukan ahli teknik, tapi saya lihat potensinya saya lihat, saya yakin 5-6 tahun akan bagus, akan selesai,” kata Prabowo di IKN, Senin (12/8/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

Prabowo menyatakan bahwa progres pembangunan IKN sudah menunjukkan perkembangan yang sangat positif. Dia meyakini bahwa pembangunan ibu kota negara baru ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Prabowo mencanangkan bahwa dalam empat atau lima tahun ke depan, IKN akan beroperasi dengan baik. Dia juga berjanji untuk melibatkan para ahli guna mempercepat proses pembangunan tersebut.

“Jadi ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kalau bisa kita percepat ya kalau bisa,” ujarnya.

Pembangunan IKN sudah berjalan dan diharapkan selesai pada tahun 2045. Proyek ini akan dikerjakan oleh beberapa presiden di masa depan.

Prabowo akan menjadi presiden kedua yang bertanggung jawab atas pembangunan IKN, setelah ia mengambil alih kepemimpinan sebagai presiden mulai 20 Oktober 2024.