RAKYAT NEWS, GOWA – Calon pasangan Husniah Talenrang sapaan HT bersama Muhammad Natsir sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa dinilai menjadi kandidat yang kuat atau Kuda Hitam di Pilkada Gowa.

Pasangan memiliki peluang antara Partai PAN dan Partai Golkar untuk mengusung calon untuk bertarung.

Direktur Public Policy Network (Polinet) Rizal Pauzi mengatakan Husniah mengambil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel menjadi pasangannya memiliki kekuatan dan peluang kemenangan cukup besar dan bisa menjadi Kuda Hitam pada pemilihan calon Bupati dan wakil Gowa.

“Husniah kalua dipasangkan Muhammad Natsir menjadi kuda hitam karna menjadi wajah baru di Pilkada Gowa yang tidak diragukan lagi,” kata Rizal Pauzi di Podcast Politik Rakyat News.

Lanjut ia mengatakan pasangan ini juga menjadi alternatif dan wajah baru agar ada perubahan di Kabupaten Gowa untuk lebih baik lagi. Menurutnya teori sosial ada fase dimana masyarakat jenuh dan membutuhkan sesuatu yang baru, artinya Pasangan HT-Natsir menjadi solusi untuk perubahan Kabupaten Gowa.

HT dan Natsir memberikan wajah baru untuk gowa dan perubahan Gowa, biasanya teori perubahan sosial ada fase dimana masyarakat jenuh dengan kondisi yang ada dan mereka membutuhkan hal yang baru untuk Gowa,”

Pasangan ini berpeluang diusung partai yang Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Demokrat, Golkar, Gerindra, dan PAN.