RAKYAT NEWS, MAKASSAR  – Anggota DPD RI sekakigus politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Ajbar mulai turun gunung mengawal pemenangan pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ajbar mensosialisasikan pasangan yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” di Desa Padang Timur, Kecamatan Campalagian, Polman. “Saya sudah sampaikan ke Pak Bebas beberapa hari lalu, Insya Allah kita sama-sama,” kata Ajbar, Minggu 18 Agustus 2024.

Ajbar mengatakan jika pasangan Besti menang pada Pilkada, dia akan memperjuangkan nasib kesejahteraan para petani dan nelayan di Polman. “Kalau Pak Bebas jadi bupati, kita dorong harga jual hasil pertanian naik. Kedua ketersediaan sarana produksi pertanian, apa itu pupuk dan bibit,” ujarnya.

Menurutnya, petani memang harus hidup layak, sejahtera dan bahagia, karena mereka adalah penjaga dan pejuang kedaulatan pangan Indonesia. Sehingga wajar kalau nasib mereka harus mendapat perhatian istimewa dari pemerintah. “Kalau pemerintah (pusat) tidak bisa mensubsidi 100 persen untuk petani, maka APBD pakai sebagian,” tuturnya.

Ajbar sangat yakin, ketika Besti diberikan amanah oleh masyarakat Polman, maka sektor pertanian bakal menjadi salah satu program prioritasnya. “Makanya bapak ibu sekalian, saya adalah bagian poros pemenangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, saya minta doa kita semua. Insya Allah saya adalah bagian dari janji-janji mereka nanti,” tegasnya.

Sekadar informasi, pasangan Besti (Bebas-Siti) akan menggelar pesta rakyat dan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil calon bupati Polman. Deklarasi akan berlangsung di Lapangan Pancasila, Rabu 21 Agustus 2024. Dimeriahkan sejumlah artis Tanah Air, di antaranya Nassar KDI, Cici Paramida, Adnan KDI, Maya KDI, Ical DA, dan Ika KDI. (*)