RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Bantaeng, Fathul Fauzy Nurdin – Sahabuddin dinalai pasangan paling siap bertarung di Pilkada Bantaeng 2024.

Pengamat Politik, Andi Sri Wulandani mengatakan pasangan Uji – Sahabuddin di Pilkada Bantaeng punya kekuatan tersendiri dan paling siap bertarung di Pilkada, Menurutnya kekuatan Uji sebagai anak Eks Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah memiliki basis loyalitas tersendiri akan bekerja menangkan pasangan ini.

“Pilkada Bantaeng sangat menarik, karena ada Uji yang ikut maju. Figur ayahnya Nurdin Abdullah sebagai mantan Bupati Bantaeng dua periode akan identik dengan anaknya, Uji. Selain kekuatan pribadi Uji yang merupakan tokoh pemuda, dia akan mendapat dukungan dari circle dan loyalisnya ayahnya, NA yang otomatis bekerja,” katanya.

Lanjut ia mengatakan Uji dipaketkan dengan Sahabuddin menjadi pasangan yang kuat karna Sahabuddin sebagai wakil punya pengalaman menjadi wakil dan tidak diragukan lagi kemampuannya.

“Dipaketkan dengan Sahabuddin yang berpengalaman sebagai Wakil Bupati atau petahana dan ditambah dukungan partai politik yang melebihi syarat dukungan jumlah kursi yaitu PKS, Golkar dan Gerindra. Pasangan ini terlihat sangat siap bertarung,” tutupnya.

Diketahui, bakal pasangan calon ini telah mengantongi dari sejumlah partai politik, seperti Golkar (4 kursi DPRD), PKS (5 kursi DPRD), dan Gerindra (1 kursi DPRD).