RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi, berkunjung ke kediaman Anre Gurutta Haji (AGH) As-syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka, Senin (19/8/2024).

Ilham akan berpasangan dengan Indira Yusuf Ismail di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang akan memasuki tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Agustus mendatang.

Puang Makka merupakan ulama kelahiran 14 September 1960 yang berfokus membina tarekat. Ia merupakan santri lulusan Pesantren Tebuireng Jombang yang didirikan KH Hasyim Asy’ari.

Hadirnya Ilham dalam kontestasi politik kali ini, dianggap sebagai representasi pemuda atau Generasi Z.

“Iya, hadirnya Ilham itu mewakili Gen Z. Spiritnya, semangatnya, sama dalam menjalankan atau ketika terpilih nanti, dia sangat aktraktif, sangat mewakili Gen Z, dengan generasi milenial yang tentu spirit atau semangatnya sangat berbeda,” kata Akademisi Komunikasi Politik, Ibnu Hadjar Yusuf kepada Rakyat News, Rabu (14/8/2024).

Ibnu juga memandang Ilham sudah mempunyai kesiapan yang matang. “Jadi, dia akan saling melengkapi ketika paket Indira-Ilham,” lanjut Ibnu.

Terkait elektabilitas, Ilham juga akan memberikan feedback positif. “Ya, itu pasti akan naik, ya, karena Ilham itu sudah mewakili Gen Z yang tentu sudah secara otomatis sudah terkontaminasi dengan generasi-generasi yang tentu sudah menganggap bahwa kita sudah punya keterwakilan untuk bagaimana kita melek dengan politik,” kata Ibnu.