RAKYAT NEWS, JAKARTA – Pengacara Jessica Kumala Wongso dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna, Otto Hasibuan, menjelaskan mengapa dia tidak mengurus kasus “Vina Cirebon” yang sedang ramai diperbincangkan saat ini.

Otto merasa tidak nyaman kepada Jessica karena masih memiliki kewajiban yang harus diselesaikan terlebih dahulu terhadap kliennya tersebut.

“Terus terang, saya jujur, saya enggak enak kepada Jessica. Itu saja. Jessica pasti marah ke saya, ‘Kok itu diurus, saya punya belum selesai?’,” kata Otto, dikutip dari Kompas.com, Minggu (18/8/2024).

Otto mengakui bahwa beberapa pihak telah menghubungi dirinya untuk membantu dalam menyelesaikan kasus Vina di Cirebon.

Secara pribadi, dia menyatakan bahwa dirinya tidak terlibat secara langsung dalam penyelesaian kasus tersebut.

Namun, ia telah mengirimkan timnya yang terdiri dari 150 orang untuk mendukung kasus pemerkosaan dan pembunuhan tersebut.

“Tapi saya tidak tinggalkan kasus itu, karena ada tim saya 150 orang yang bantu itu. Begitu besar saya merasa tanggung jawab saya terhadap Jessica,” kata dia.

Saat ini, setelah Jessica mendapat pembebasan bersyarat, Otto merasa lebih tentram. Rencananya ke depan, ia bersama timnya akan mengajukan peninjauan kembali terkait kasus yang menimpa kliennya tersebut.

“Kalau sudah sekarang, mungkin sudah mulai sedikit tenang,” tutup dia.

Dalam informasi tambahan, Jessica Kumala Wongso divonis penjara oleh majelis hakim dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada tahun 2016 yang melibatkan kopi beracun.

Majelis hakim menyatakan Jessica bersalah atas pembunuhan yang direncanakan terhadap sahabatnya. Pada putusan sidang Kamis, 27 Oktober 2016, Jessica dijatuhi hukuman 20 tahun penjara, sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada waktu itu.