RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menekankan pentingnya konsentrasi tinggi sebesar 200 persen saat menghadapi tim asal Thailand, BG Pathum United, dalam ajang ASEAN Club Championship 2024.

Pertandingan melawan BG Pathum United menjadi laga pembuka PSM di babak penyisihan grup A di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu malam (21/8/2024).

“Saya kira untuk menghadapi pertandingan besok kita harus fokus 200 persen dari awal sampai menit akhir,” ujar Tavares, Selasa (20/8).

Menurut Tavares, tim dari Thailand tersebut merupakan tim yang memiliki kekuatan, terutama dengan kehadiran dua pemain timnas, Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda. Bahkan, pelatih asal Portugal itu menyebutkan bahwa BG Pathum United berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-0 dalam pertandingan uji coba.

“Meskipun mereka kalah di pertandingan terakhir, namun mereka membuat banyak peluang dalam pertandingan tersebut. Mereka banyak pemain-pemain bagus dan kita tahu pada tanggal 21 Juli kemarin mereka kalahkan Dortmund dengan skor yang cukup besar,” katanya.

Pertarungan melawan BG Pathum United diprediksi akan berat, oleh karena itu Tavares mengajak seluruh suporter PSM dan masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada para pemain dalam pertandingan tersebut.

“Saya kira pertandingan besok adalah pertandingan yang sulit bagi kita,” katanya.

Sementara itu, pemain PSM yang berposisi sebagai bek, Yuran Fernandes, menyatakan bahwa semua pemain sudah siap dan berkonsentrasi penuh menghadapi pertandingan besok setelah meraih dua kemenangan di awal Liga 1 2024/2025.

“Kita berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus di laga awal ini karena hasil yang bagus di awal kompetisi akan berpengaruh di pertandingan selanjutnya dan kita harus maksimal untuk bekerja di pertandingan besok,” kata Yuran.