RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi pasangan dari Andi Seto Gadhista Asapa disebut harus mempunyai inovasi untuk kota Makassar.

Akademisi Politik Universitas Muhammadiyah Makassar yang juga Pengamat Politik, Dr. Ridwan Fawallang, menyebut bahwa inovasi yang mesti dihadirkan Rezki adalah menciptakan kenyamanan dan kelayakan kehidupan di Kota Daeng.

“Misalnya Resky dihendaki, harus punya inovasi bagaimana menghadirkan kehidupan yang layak dan aman bagi kota Makassar,” kata Ridwan saat menjadi narasumber di kegiatan diskusi Komunitas Jurnalis Politik (KJP) bertajuk ‘Rezki Mulfiati Lutfi Bukan Perempuan Biasa’, Rabu (21/8/2024).

Ridwan kemudian memberikan perumpamaan seperti kebutuhan logistik yang layak dan fasilitas internet di Kota Makassar.

“Makassar ini adalah kota tujuan dan kota urban. Tugasnya adalah bagaimana menyiapkan kebutuhan logistik yang harus terpenuhi. Kemudian inovasi teknologi fasilitas internet untuk mencukupi kebutuhan yang sesuai,” lanjut Ridwan.

Di waktu yang sama, Akademisi Politik Universitas Hasanuddin yang juga Pengamat Politik, Dr. Andi Ali Armunanto mengatakan kalau sosok Rezki memiliki latar belakang politik yang menarik.

Kata Ali, Resky berasal dari kader partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) Februari 2024 lalu di Sulsel, yaitu Nasdem yang merupakan keunggulan tersendiri bagi Rezki.

“Latar belakangnya menjadi menarik, dia berasal dari partai pemenang pemilu di Sulsel,” sebut Andi Ali Armunanto.

Diketahui, Andi Seto – Rezki (Sehati) yang menjadi pertama mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar untuk Pilwalkot Makassar 2024 yang akan digelar Kamis 22 Agustus 2024.