RAKYAT NEWS, JENEPONTO – Pasangan Bakal Calon Bupati Jeneponto dan Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir – Islam Iskandar menempati posisi pertama dari hasil temuan survei Poltracking yang dilakukan pada periode Juli 2024.

Sirvei Poltracking di Pilkada Jeneponto. (Ist)

Dengan simulasi 5 pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Jeneponto, pasangan Paris – Islam menempati posisi tertinggi dengan persentase elektabilitas 40,3%, diikuti pasangan Muhammad Syarif – Noer Alim Qalby dengan persentase 32,2%.

Kemudian di urutan ketiga dan keempat ada pasangan Syamsuddin Karlos – Baharuddin BJ Karaeng Nai mendapatkan 17,5% dan pasangan Ashari Fakhsirie Radjamilo – Syafruddin Nurdin dengan presentase 3,0%.

Sedangkan di urutan terakhir ada pasangan Efendi Al-Qadri – Andry Arief Bulu yang hanya mendapat angka 2,5%.

Sebelumnya, pada hasil survei SMRC pada periode 13 sampai 19 Mei untuk simulasi keterpilihan satu figur calon Bupati Jeneponto, Paris Yasir mendapatkan posisi tertinggi dengan presentase 43,5%.

Diikuti Muhammad Syarif Karaeng Patta dengan angka 20,9%, kemudian di urutan ketiga dan keempat ada Syamsuddin Karlos 17,9% dan Ashari Ashari Fakhsirie Radjamilo 8,4%. Dan yang terakhir Ikram Ishak Iskandar mendapatkan persentase 2,9%.