RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Danny Pomanto menceritakan awal mula pencalonan istrinya maju di Pilwalkot Makassar 2024.

Hal ini dia ceritakan dalam Podcast Rijal di Kanal Youtube Rijal Djamal yang diposting pada Sabtu, (24/08/2024).

Awalnya, ia sempat ditanya oleh beberapa pihak mengenai pencalonan istrinya di Pilwalkot Makassar, dan pertanyaan itu juga muncul dalam benaknya.

Ternyata, ada sejumlah pihak yang ingin memajukan Indira Yusuf Ismail untuk ikut di kontestasi politik Pilwalkot Makassar 2024.

“Saya ditanya oleh beberapa pihak, ‘kenapako kasih maju istrimu?’. Saya bilang, pertanyaanmu itu pertanyaanku dulu. Jadi ada sekelompok orang yang memajukan bu Indira kepada saya,” katanya.

Sejumlah pihak mulai dari partai hingga profesor datang menghadapnya untuk mendiskusikan hal tersebut.

“Tapi teman-teman ada dari partai, ada dari profesional, ada profesor datang lagi. Terus dia mau mencoba bicara, tadinya saya tidak mau bicara, akhirnya saya mau mendengar,” sambungnya.

“Pak Danny kita punya pengalaman yang cukup lengkap dalam perjalanan politik di Makassar. Sebelum saya menjabat, waktu saya berhenti, waktu 2 tahun kosong, waktu kemudian kami masuk kembali,” tambahnya.

“Dia lihat bagaimana perjalanan dulu anggaplah misalnya PAD terakhir 500 miliar waktu saya pertama menjabat, akhirnya jadi 1,3 triliun. Kemudian begitu saya tinggalkan sisa 800 (miliar) lagi, begitu kita masuk naik lagi sekarang sudah jelang 2 triliun. Itu dalam pendapatan terlihat betul, dulu WTP tidak pernah WDP. Saya tinggalkan WDP dua kali hampir disclaimer, baru kembali lagi kita recovery WTP,” terangnya.

Kemudian, dia mempertanyakan jika bukan Indira, siapa lagi yang akan melanjutkan semua perjalanan dan penghargaan juara nasional yang didapatkan selama ini.