RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar pada Rabu (28/8/2024).

Ketua Harian Tim Sehati, Kasrudi, menyatakan bahwa para relawan akan berangkat dari posko Sehati di Jalan AP Pettarani pukul 08.00 WITA.

Sebelum menuju ke KPU, mereka akan melakukan shalawatan yang dipimpin oleh Andi Rachmatika Dewi.

Kasrudi mengundang seluruh masyarakat untuk turut serta dalam acara ini.

Akan ada konvoi motor yang akan mengantar pasangan dari Gerindra-Nasdem ke Kantor KPU Makassar di Kecamatan Manggala.

Sebanyak 2.000 motor telah disiapkan untuk konvoi tersebut, dengan masing-masing diisi oleh dua orang sehingga total 4.000 orang akan memeriahkan perjalanan Seto-Rezki menuju pendaftaran.

“Rabu pagi pukul 08.00 Wita kita sudah siap siap. Kita konvoi 2.000 motor, kalau berboncengan berarti ada 4.000 orang. Kita jalan dari Posko Pettarani, kemudian lewat Urip Sumoharjo, belok ke Tello, dan masuk ke Antang,” ucap Kasrudi Senin (26/8/2024), mengutip Tribun-Timur.com.

Di samping itu, 3.000 massa juga akan menunggu di Kantor KPU Makassar. Mereka akan menyambut kedatangan Seto-Rezki di lokasi pendaftaran calon wali kota.

Jumlah total massa yang akan memeriahkan pendaftaran Seto-Rezki adalah 7.000 orang.

“Belum keluarga, mobil minimal 50 sampai 100 dari keluarga,” katanya.

Pihak Tim Sehati telah berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar terkait perizinan, dan akan ada pengawalan dari kepolisian selama perjalanan Seto-Rezki ke KPU.

Sementara itu, Andi Seto Asapa menyatakan bahwa sebelum berangkat, ia akan memohon restu dari orang tuanya terlebih dahulu.

Orang-orang terdekatnya juga akan mengantarnya langsung untuk mendaftar sebagai calon wali kota di KPU Makassar.