RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal pasangan calon Kepala Daerah, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi mendaftar sebagai kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (29/8/2024).

Sebelum mendaftar ke KPU, Andi Sudirman-Fatmawati bakal menggelar deklarasi di Hotel Claro Makassar pada pagi hari pukul 08.00 WITA.

“Deklarasi Insya Allah digelar secara sederhana bersama dengan tim pemenangan, serta partai pengusung secara terbatas. Artinya tidak melakukan pengerahan massa,” kata Juru bicara Sudirman-Fatma, Muhammad Ramli Rahim.

Setelah deklarasi, bakal pasangan calon Andi Sudirman-Fatmawati melanjutkan ke KPU Sulsel sekitar pukul 10.00 WITA.

“Kemungkinan hanya pimpinan parpol dan beberapa tim saja. Tidak ramai-ramai mendaftarnya. Jadi nanti kumpul dulu di satu tempat, kemudian berangkat ke KPU,” kata Ramli.

“Kalau bukan ketua, sekretaris atau bendahara boleh. Tetapi kalau tidak satu pun yang bisa hadir, bisa dikonfirmasi lewat video call, untuk memastikan dukungan partainya sudah benar,” imbuhnya.

Diketahui, parpol koalisi pengusung Andalan Hati di antaranya Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi), Hanura (1) dan PSI. Masih ada lagi NasDem (17 kursi) dan PKS (7 kursi). Jadi parpol pendukung Andalan Hati total 63 kursi.