RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra telah mengusulkan perubahan jadwal kongres ke tahun depan dari Agustus menjadi Februari 2025.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, setelah pembukaan Rapimnas di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (30/8/2024).

“Rapat meminta, agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Gerindra,” kata Muzani, mengutip CNNIndonesia.com.

Muzani mengungkapkan bahwa di kongres tahun depan, para kader akan meminta Prabowo Subianto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra lima tahun yang akan datang,” ujarnya

Muzani juga menjelaskan bahwa Prabowo berterima kasih kepada seluruh kader atas dukungan dan dedikasi mereka selama Pilpres 2024.

“Rapimnas ini juga ajang konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk menyukseskan dan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran nanti setelah dilantik sampai akhir masa jabatan,” ujarnya.

Rapimnas yang dibuka oleh Prabowo Subianto ini dijadwalkan akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Sabtu (31/8) di Indonesia Arena, Jakarta.

Muzani, sebelumnya menegaskan bahwa Rapimnas membahas hal-hal penting terkait sikap pKoolitik Gerindra, yang akan diumumkan saat penutupan Rapimnas.

Rapimnas dua hari ini dihadiri oleh pengurus Gerindra mulai dari tingkat DPC, DPD, DPP, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, hingga Dewan Pembina.