Makassar, Rakyat News – Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo didampingi Dirkeu Irawan Abadi dan Dirtek Kartia Bado, hari ini Selasa 26 Desember 2017 mengajak komunitas karyawannya untuk touring ke Aliran Air Baku PDAM disekitar Instalasi Antang dan Nipa nipa sampai ke Bili-bili Gowa.

Dengan mengusung tema Road to Catchment Area, Haris terlihat sangat antusias untuk ikut touring. Kami ini punya wadah namanya Waterleidjding Bedrijf Community. Jadi mereka ini seluruhnya karyawan PDAM terdiri beberapa jenis kendaraan tp yang paling banyak jenis NMax, katanya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat langsung kondisi aliran Sungai yang merupakan sumber air baku kita dari bendungan lekopancing, sekaligus untuk memastikan persediaan air kita kepada masyarakat.

“Kan klo volume curah hujan ekstrim bisa juga berdampak pada tingginya kekeruhan air yang masuk keinstalasi”, sambungnya.

Harusnya memang setiap saat secara berkala akan kita lihat kondisi catchment area kita bahkan nanti akan kita susuri sampai ke hulu Gunung bawakaraeng yang supply ke bendungan bili bili. Tugas kita memang seperti inilah memantau keamanan sumber air untuk masyarakat supaya mereka mendapat jaminan kualitas produksi air kita.

Kedepan nanti kita juga akan libatkan beberapa komunitas untuk ikut serta dalam kegiatan ini, supaya mereka juga tau dan faham tentang pentingnya menjaga kelestarian sumber air baku agar tetap bisa lestari dan persediaan air baku untuk generasi yang akan datang masih dapat terus terjaga, tutupnya. (*)