Makassar, Rakyat News – Partai Gerindra dipastikan menarik dukungannya dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Pilgub Sulsel mendatang. Abdul Rivai Ras dan Agus Arifin Nu’mang berpotensi merebut dukungan partai Prabowo Subianto ini.

‎Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono membenarkan kabar tersebut. Ia menjelaskan, keputusan tersebut adalah buntut dari kesepakatan bersama Partai Gerindra, PKS dan PAN untuk membangun poros koalisi bersama di Pilgub Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulsel.‎

‎Poros koalisi mirip Koalisi Merah Putih (KMP) ini dikabarkan sedang dalam dilema antara mengusung perwira TNI Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) ataukah Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (AAN). Dua calon ini memiliki kans terkuat di Gerindra saat ini.

“Iya memang benar (akan menarik dukungan.red). Soal siapa yang akan kita usung, apakah Pak Rivai Ras atau ‎Pak Agus itu belum bisa saya sebutkan karena masih on process. Tunggu saja kejutan dari Partai Gerindra satu dua hari ini,” kata Arief.

Meski bersaing ketat merebut tiket Gerindra cs, Bro Rivai dan AAN ‎masih intens berkomunikasi. Dua calon gubernur ini telah sepakat untuk mengedepankan kepentingan Provinsi Sulsel ketimbang ambisi kekuasaan masing-masing.

“Saya dan Pak Wagub memang intens berkomunikasi. Bahwa bila kedepan kemungkinan terburuk sampai terjadi, kami bisa saling melengkapi dan memperkuat di Pilgub nanti,” kata Bro Rivai. (*)