Sejumlah pemenang dalam perlombaan yang diadakan PT Vale untuk menggali potensi atlet lokal di Loeha Raya. | FotoL Dok PT Vale.

Rosna, peserta lomba voli dari Rante Angin, menambahkan bahwa kegiatan antar desa ini sangat bermanfaat, terutama untuk mengasah kemampuan klub voli desanya.

“Lomba seperti ini sangat baik untuk terus mengembangkan kemampuan kami, terutama bagi anggota yang masih muda. Ini menjadi ajang latihan untuk menjadi atlet yang hebat,” katanya.

Kegiatan selama seminggu ini juga melibatkan OSIS SMP Negeri 2 Towuti sebagai panitia penyelenggara, selaras dengan tema “Mengagas Spirit Baru To’ciung Ri Ininawa,” yang dalam Bahasa Luwu berarti hati yang kembali suci.

Ketua panitia, Muh Tegar Larenu, berharap kegiatan ini dapat menghadirkan kembali hati yang suci dan jiwa solidaritas antar masyarakat, menciptakan Loeha Raya yang aman dan tentram.

“Tujuan PT Vale sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan kualitas hidup di Loeha Raya. Kami hadir bukan hanya untuk mengambil keuntungan dari karunia alam yang dimiliki wilayah ini, tetapi juga berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan daerah,” ujar Endra Kusuma, Head of External Relations PT Vale.