RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mendukung pelaksanaan ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 di Bandung, Indonesia, yang berlangsung dari 02 hingga 05 September 2024.

Konferensi ini dihadiri oleh delapan operator kereta api dari Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Vietnam, Kamboja, Laos, Filipina, Myanmar, Thailand, dan Indonesia. Pada 4 September 2024, delapan CEO tersebut mengunjungi Stasiun Besar Gambir untuk melihat langsung layanan dan inovasi PT KAI (Persero).

“Mereka meninjau fasilitas seperti Face Recognition untuk boarding, ruang tunggu yang nyaman, coworking space, dan toilet yang bersih, dijelaskan juga bahwa utk kinerja angkutan penumpang Stasiun Besar gambir di bulan Agustus 2024 telah mengangkut penumpang sekitar 248.079 Orang, atau rata2 perhari sekitar 8.000 orang, dengan jumlah perhari 29 sd 31 perjalanan kereta Api Jarak Jauh. Setelah kunjungan di Stasiun Besar Gambir mereka melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bandung dengan menggunakan kereta Panoramic,” kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, Rabu (4/9/2024).

Konferensi ini menjadi platform untuk berbagi praktik terbaik dalam operasi perkeretaapian, transformasi digital, dan komersial perkeretaapian.

Sebelum kunjungan ke Gambir, para delegasi juga mencoba Kereta Cepat ASEAN pertama, Whoosh, serta LRT.

Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA, ketersediaan tiket, atau informasi lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email di cs@kai.id, atau melalui media sosial KAI121.