RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap penampilan Timnas Indonesia yang berhasil meraih satu poin setelah bermain imbang melawan Arab Saudi dalam pertandingan perdana fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari.

“Perjuangan tak kenal lelah dari Timnas Indonesia,” ujar Erick dalam postingannya di Instagram.

Erick juga menekankan pentingnya satu poin yang berhasil didapatkan oleh tim asuhan Shin Tae Yong dalam pertandingan melawan Arab Saudi.

“Poin berharga dari markas Arab Saudi yang berada di peringkat FIFA ke-56 dan langganan tampil di Piala Dunia,” lanjutnya.

Erick menyoroti beberapa momen penting dalam pertandingan antara Arab Saudi vs Indonesia, termasuk gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen, penyelamatan penalti yang dilakukan oleh Maarten Paes, dan aksi gemilang kiper Timnas Indonesia dalam menahan peluang dari Feras Albrikan di penghujung pertandingan.

Mendapatkan satu poin dari kota Jeddah menjadi pencapaian penting untuk memenuhi target finis sebagai peringkat tiga atau empat dalam fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sesuai yang diharapkan Shin Tae Yong.

Dengan menempati peringkat tiga atau empat, Indonesia akan melangkah ke tahap kualifikasi keempat dan tetap menjaga peluang untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Australia dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (10/9) malam.