RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Muhammad Ramli Rahim, terpilih menjadi Ketua Umum Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) periode 2024-2028 dalam agenda Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung secara daring pada Minggu (8/9/2024).

Ramli harapkan JSDI menjadi lebih kuat dalam menggerakkan digitalisasi sekolah di Indonesia. Menurutnya, organisasi ini mempunyai peran strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Ke depan, kami akan terus mendorong percepatan transformasi digital di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Kami akan fokus pada pengembangan literasi digital, infrastruktur teknologi, dan meningkatkan kompetensi guru serta tenaga pendidik dalam memanfaatkan teknologi untuk proses belajar-mengajar,” ujar Ramli.

JSDI, kata Ramli, bakal bekerja sama dengan berbagai pihak: pemerintah maupun swasta. Hal itu untuk memastikan setiapi sekolah dapat mengakses teknologi dengan baik.

Menurut Ketua Panitia Munas, Anshar Syukur, kelancaran agenda yang dilaksanakannya menjadi bukti komitmen JSDI untuk terus mendorong digitalisasi pendidikan di Indonesia.

“Saya berharap, kepengurusan baru di bawah pimpinan Muhammad Ramli Rahim dapat membawa JSDI semakin maju dan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan teknologi pendidikan di Indonesia,” ujarnya.