RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Mesin koalisi partai politik pasangan Ilham Azikin – Kanita Kahfi mulai bergerak secara massif. Struktur jaringan partai koalisi akan agresif menggalang kekuatan untuk meningkatkan elektoral pasangan ini.

“Kita akan sangat agresif di lapangan hingga hari pemilihan. Muara dari semua pergerakan kami adalah peningkatan elektoral pasangan Cabup IAKan,” kata ketua koalisi partai politik IAKan, Muh Asri dalam rapat koalisi partai, Senin (9/9/2024) malam.

Legislator PKB Bantaeng ini mengatakan, pergerakan partai-partai koalisi akan dilakukan secara Terstruktur, Sistematis dan Massif (TSM), untuk menggalang pemilih. Dia menyebut, mesin partai ini tidak hanya menggerakkan Caleg terpilih saja, tetapi semua pihak yang masuk dalam DPT pilcaleg 2024, lalu.

“Kita ini terdiri dari 16 anggota DPRD. Mereka akan menjadi pendobrak di lapangan. Tetapi bukan hanya itu saja, semua infrastruktur partai juga akan bergerak secara massif dan satu komando,” kata Asri.

Asri mengatakan, enam partai politik yang bergabung dalam koalisi ini tidak akan setengah-setengah memenagkan pasangan IAKan. Dia menyebut, partai-partai politik ini sangat mencintai pasangan Cabup ini dan akan mengantar pasangan ini ke pintu gerbang kemenangan.

“Kami tidak hanya akan mengantar sampai di KPU. Kita akan terus bersama-sama menjemput kemenangan,” kata dia.

Dia menambahkan, partai-partai pengusung IAKan tidak akan main-main dalam proses Pilkada ini. Dia menyebut, wibawa kemenangan itu sangat melekat pada partai.

“Kami membawa wibawa partai kami. Wibawa kemenangan yang akan dibawa dalam lima tahun kedepan. Oleh karena itu, partai-partai dalam koalisi ini akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini,” kata dia.

Rapat koalisi ini dihadiri oleh pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Kanita Kahfi. Selain itu, pimpinan partai politik dan para anggota DPRD terpilih juga hadir dalam pertemuan itu.