RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes memberikan pendapatnya setelah mampu tampil gemilang dan dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan kedua melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda harus menerima hasil imbang 0-0 melawan Australia dalam pertandingan kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia berlangsung sangat menarik dan penuh ketegangan dari awal hingga akhir.

Di babak awal pertandingan, Timnas Indonesia menekan lawan dan menciptakan beberapa peluang dalam lima menit pertama.

Namun setelah 10 menit berlalu, Australia mulai menunjukkan performa terbaiknya dan mendominasi jalannya pertandingan.

Meskipun Australia mampu menciptakan beberapa peluang, namun tidak satupun yang berbuah gol.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari penampilan gemilang Maarten Paes, kiper Timnas Indonesia, yang berhasil menghalau sejumlah peluang lawan.

Hingga akhir pertandingan, Maarten Paes mencatatkan sebanyak 5 penyelamatan penting sehingga dipilih sebagai man of the match.

Maarten Paes pun memberikan menyebutkan rasa senangnya bisa bermain untuk Timnas Indonesia di Stadion GBK menghadapi Australia yang notabene berbeda 100 peringkat FIFA dengan Skuad Garuda.

“Luar biasa dan gila. Pertandingan yang top. 0-0 hasil bagus sebab secara peringkat FIFA kita beda 100 peringkat,” kata Paes usai pertandingan dikutip dari CNNIndonesia.

“Kita bermain secara kolektif sampai akhir meladeni tantangan Australia. Saya berharap ada gol [untuk Indonesia] tapi 0-0 cukup bagus. Mari kita lanjutkan,” tambahnya.

Di sisi lain, penjaga gawang Dallas FC tersebut juga berterima kasih kepada semua pendukung Skuad Garuda yang hadir memenuhi Stadion GBK pada malam hari ini.