RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta buka suara terkait pernyataan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Soal bantuan terhadap korban kebarakan yang berlokasi di Manggarai pada tanggal (13/08/2024).

Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyatakan turut prihatin atas kejadian kebakaran yg menimpah warga manggarai.

“KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan upaya inventarisir aset yang menjadi wilayahnya,” ucap Ixfan, (11/09/2024).

Menurut Ixfan, KAI telah berkoordiasi dengan tim yang dibentuk pemprov dki guna penanganan lebih lanjut dengan tetap mengacu pada Good Corporate Governance (GCG) agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

“PT KAI Daop 1 Jakarta akan selalu mendukung penanganan yg dilakukan oleh Pemkot Jaksel, sesuai dengan ketentuan atau aturan yang berlaku,” pungkas Ixfan.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali menanggapi PT KAI terkait penanganan korban kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan. Heru mengaku telah berupaya berkomunikasi dengan KAI, tapi tak digubris.

Heru awalnya merespons pernyataan PT KAI yang mengaku telah berkomunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Heru bercerita ia justru menerima keluhan dari bawahannya. Kemudian Heru mencoba turun tangan berkomunikasi dengan KAI, tapi tidak direspons.

“Diundang, kan saya dapat keluhan dari teman-teman wali kota, saya sendiri sudah komunikasi tidak direspons,” kata Heru dilansir dari detik, Selasa (10/9/2024).

Heru menyebut dirinya hendak menanyakan perihal solusi setelah korban direlokasi ke rusun. Saat ini Pemprov DKI menyiapkan dan membiayai korban kebakaran tinggal di Rusun Pasar Rumput.