Makassar, Rakyat News – Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Idrus Marham kembali menegaskan Nurdin Halid sebagai calon tunggal yang akan maju sebagai Calon Gubernur pada pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Nurdin halid sebagai kebutuhan masyarakat sulsel kedepan, Inilah kebijakan partai dan ini harus diperjuangkan,” tegas Idrus Marham saat ditemui di Warkop Poenam, Jalan Boelevard, Makassar, Kamis (19/1/2017).

 

Indrus Marham mengatakan sejak awal Partai Golkar selalu mengusung satu nama. Kalaupun ada yang menganggap ada dualisme dan sebagainya. Idrus menegaskan bahwa hal tersebut harus dipandang sebagai hal yang berada diluar mekanisme partai.

“Golkar tidak pernah terpecah. Golkar selalu mencalonkan satu nama,” pungkas Idrus

 

Terkait usungan Nurdin Halid menjadi calon tunggal dari Golkar, hal tersebut menurutnya adalah hasil dari mekanisme partai yang melihat kondisi nyata di daerah.

“Mekanismenya sudah benar. Salah satunya adalah melalui mekanisme cek pada pengurus di tingkat bawah dan bagaimana masyarakat ditingkat bawah. Sudah dijalur yang benar. Kita tunggu formalitas saja,” jelas Idrus.

 

Lebih lanjut, Idrus menuturkan, keputusan yang telah ditetapkan partai harus diterima oleh tiap kader.

” Kita ini kan sedang membangun kedisiplinan partai. Hal itu hanya bisa dilakukan kalau ada pengorbanan dan keikhlasan,” tambahnya. (aa)