RAKYAT.NEWS, MAKASSAR — Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi, mengajak para pemuda di Kota Makassar berdiskusi terkait keberpihakan terhadap perempuan.

“Kalau misalnya diskriminasi kepada perempuan tidak disuarakan, jangan ki heran kalau masih ada diskriminasi di semua lini. Bukan hanya di pemerintahan, tapi di sektor bisnis pun itu terjadi. Yang mau saya sampaikan, bahwa ini perlu kita suarakan di seluruh sosmed ta,” jelasnya.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Daeng Tayang ini saat berdialog dengan sejumlah komunitas pemuda di Benteng Rotterdam, Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham hadir mengenakan kemeja oranye yang menjadi salah satu ciri khasnya. Menurutnya, anak muda tidak boleh dikesampingkan dalam membangun daerah, khususnya Kota Makassar.

“Kita selalu diragukan. Kita selalu dikatakan tidak mampu pi. Justru, saat kita balik bertanya, kapan pi waktu untuk anak muda?” kata dia.

Jika mendapat kesempatan sebagai pendamping Indira Yusuf Ismail untuk memimpin Kota Makassar, Daeng Tayang berkomitmen untuk memberikan ruang yang luas bagi pemuda.

“Dan insya Allah ke depan, ruang seperti ini tidak hanya berhenti pada saat kampanye saja, tapi ruang seperti ini harus terus kita budayakan. Kita akan menjadi pelopor ruang kolaborasi untuk anak muda di Indonesia dan mulainya dari Kota Makassar,” pungkasnya.