RAKYAT NEWS, MAKASSAR — Ketua Tim Pemenangan Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi (INIMI), Syamsu Rizal ditanya tentang bagaimana bisa menggenjot tingkat keterkenalan dan keterpilihan jagoannya di Pilwalkot Makassar 2024, khususnya calon wakil, Ilham Ari Fauzi.

Pertanyaan itu dilontarkan oleh awak media saat jumpa pers dalam agenda pengumuman Tim Pemenangan INIMI, di DP Hall, Jalan Amirullah, Makassar, pada Rabu (18/9/2024) sore.

Konteks pertanyaannya, seputar tingkat keterkenalan Ilham, yang akrab disapa Daeng Tayang, dinilai masih kurang populer di mata masyarakat Kota Daeng. Mengingat, Ilham sebelumnya dianggap bukanlah tokoh politik ataupun tokoh masyarakat.

Selain itu, Ilham juga dianggap masih terbilang cukup muda untuk masuk ke arena pilwalkot. Saat ini, Ilham masih berusia 26 tahun.

Menjawab pertanyaan itu, Deng Ical justru memilih tak mengumbar strategi apa yang akan dilakukan. Malahan, Deng Ical menyebut, Daeng Tayang ini adalah ‘senjata rahasia’ yang akan berperan penting dalam pemenangan perhelatan politik kali ini.

“Ini tidak akan dibilang. Karena ini, Daeng Tayang ini, adalah senjata rahasia ta. Tidak boleh di kasih tahu semua orang (bagaiamana pergerakan dan cara kerja politiknya),” tutur Anggota DPR RI terpilih itu.

“Enaknya (kerja politik di sini) karena kami punya senjata rahasia. Jadi tunggu-tunggu mi. Ada pale,” tegas Deng Ical.

Terpenting, lanjut Deng Ical, sebagai nakhoda dalam pertempuran politik kali ini, ia bertekad akan berkolaborasi dengan seluruh unsur, mulai dari parpol, relawan, hingga komunitas untuk bersama-sama memenangkan Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Periode 2025-2030.