RAKYAT NEWS, PAREPARE – Kedatangan bakal calon wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Fatmawati Rusdi di Kota Parepare mendapat sambutan hangat ribuan warga. Silaturahmi digelar di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Rabu (18/9/2024).

Mantan wakil wali kota Makassar itu berbaur tanpa sekat, menyapa dan menyalami warga, terutama perempuan.

Pasangan Andi Sudirman Sulaiman yang mengusung tagline “Sulsel Maju dan Berkarater” ini, disambut meriah di salah satu kecamatan terbesar di Parepare yang notabene kota kelahiran Fatmawati.

Tidak datang sendirian, Fatmawati turut dibersamai sejumlah legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Partai NasDem, yakni Andi Rachmatika Dewi, Mizar Roem, dan Andi Azizah Irma Wahyudiyati.

Kegiatan bertajuk NasDem Mendengar, sebuah inisiatif yang memfasilitasi warga untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, warga Parepare mengutarakan kebutuhan terkait peningkatan infrastruktur jalan, fasilitas umum, pemenuhan pupuk yang langka, kesejahteraan guru mengaji, kesetaraan pendidikan, serta akses air bersih.

Fatmawati pun memanfaatkan momen ini untuk meminta dukungan dan doa dari warga Parepare dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Saya lahir di Parepare, orang tua saya di sini. Tentunya dukungan dan semangat dari warga Parepare menjadi tambahan energi untuk menatap kemenangan di Pilgub bersama Bapak Andi Sudirman,” kata Fatmawati.

Lebih dari 2.000 orang hadir dalam acara tersebut, dengan penuh semangat menyatakan dukungan mereka untuk pasangan Andalan Hati. Fatmawati pun mengucapkan syukur dan terima kasih atas komitmen yang ditunjukkan warga.

Sebagai satu-satunya kandidat perempuan dalam Pilgub Sulsel kali ini, Fatmawati berpotensi mencetak sejarah sebagai wakil gubernur perempuan pertama di Sulsel. Fatmawati juga menegaskan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan.