Makassar, Rakyat News – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus memassifkan mesin partainya di daerah untuk memenangkan duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar pada Pilgub 2018.

Salah satu langkah serta strategi yang dilakukan partai berlambang ka’bah dengan menggarap pemilih pemula di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Bukan hanya pemilih milenial saja, tetapi pemilih ideologi dan pemilih komunitas-komunitas juga menjadi garapan di daerah

“PPP membekali diri dengan triologi pemenangan, seperti fokus pada pemenangan pemilih milenial yakni generasi yang lahir di era tahun 90-an dan pemilih ideologi, yakni generasi yang lahir di era 80-an serta pemilih komunitas-komunitas,” kata
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin, saat dikonfirmasi, Jumat (29/12/2017).

Rizal mengatakan sejauh ini, pihaknya sudah melakukan road show di 24 kabupaten dan kota untuk menggalang dukungan suara demi pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat.

Termasuk memperkuat struktur tim pemenangan Punggawa-Macakka baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga ranting. Seperti di Kabupaten Takalar, Toraja, Torut, Makassar dan Pinrang, maupun di daerah lainnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Pinrang, Andi Thamrin  mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengawalan saat proses verifikasi hingga rekapitulasi berkas dukungan IYL-Cakka.

“Setelah mengawal verifikasi faktual di lapangan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pinrang, saat ini kami fokus pada pengawalan rekapitulasi berjenjang di semua tingkatan,” kata Andi Thamrin.

Dijelaskan pula, dalam waktu dekat DPW PPP Sulsel akan mengundang seluruh jajaran pengurus DPC PPP se-Sulsel untuk membicarakan langkah-langkah pemenangan.

Hasil pembicaraan nanti akan dia lanjutkan ke seluruh pengurus PPP di semua tingkatan se Kabupaten Pinrang.

“Selanjutnya, hasil dari rapat koordinasi DPW nanti kemudian ditindak lanjuti oleh jajaran pengurus DPC PPP di Kabupaten,” tuturnya.

Yang pasti, kata dia, seluruh jajaran pengurus PPP di Kabupaten Pinrang solid memenangkan Punggawa Macakka di Kabupaten Pinrang. (*)