RAKYAT.NEWS, MAROS – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi, memimpin acara konsolidasi besar dengan pengurus DPD, DPC, DPRt, serta Fraksi NasDem guna memperkuat dukungan bagi pasangan calon Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi di Maros, Jumat (20/9/2024).

Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi ini dikenal dengan tagline Andalan Hati menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Fatmawati tampil anggun dengan busana biru navy dan jilbab pink, ramah bersalaman dengan ribuan warga dari 14 kecamatan di Kabupaten Maros.

Dalam pidatonya, Fatmawati menyatakan bahwa kehadirannya kali ini sangat istimewa karena merupakan kunjungan perdana ke Maros sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan bersama Andi Sudirman Sulaiman.

“Kehadiran saya di Maros kali ini adalah yang pertama sebagai calon, dan saya senang bisa langsung menyapa warga di sini,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa keberhasilan Partai NasDem memperoleh 17 kursi di DPRD Sulsel menjadi kekuatan yang dapat menjadi landasan kemenangan bagi pasangan Unggulan Hati.

Fatmawati, yang sebelumnya menjabat Wakil Walikota Makassar, menyatakan keyakinannya dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan berkat dukungan dari partai besar yang menaunginya dan para pendukung setia.

“Saya percaya diri maju, karena saya didukung oleh partai besar dan tentunya oleh ibu-ibu semua yang selalu ada di belakang saya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga menetapkan target tinggi untuk Kabupaten Maros, yaitu mencapai 80 persen suara dalam Pemilihan Gubernur mendatang. Dukungan kuat dari masyarakat Maros dan keyakinannya akan kekuatan partai menjadi dasar dari target tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Maros, Sahiruddin, juga menyatakan optimisme yang sama.

Ia menyebutkan bahwa konsolidasi tersebut dihadiri sekitar 1.500 orang dari 14 kecamatan, termasuk warga dari daerah terjauh seperti Tompobulu dan Mallawa.

“Dengan jumlah yang hadir hari ini, kami optimis bisa memenangkan Andalan Hati di Maros dengan perolehan suara 80 persen,” ujarnya.

Salah satu warga dari Kecamatan Simbang, Fatmawati, yang hadir di acara tersebut, menyampaikan harapan kepada pasangan calon Andi Sudirman – Fatmawati Rusdi apabila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.