RAKYAT NEWS, MASAMBA – Tahapan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Luwu Utara 2024 akan berlangsung besok, Senin 23 September 2024, di kantor KPU Luwu Utara.

Menjelang momen penting ini, juru bicara pasangan Arsyad Kasmar dan Fajar Jabir (AKAR), Fujianto Manati, menyampaikan himbauan penting kepada para simpatisan dan relawan.

Fuji menghimbau agar tidak ada pengerahan massa dari kubu AKAR saat proses pencabutan nomor urut berlangsung di KPU.

Ia meminta para pendukung untuk menjaga ketertiban dan tetap fokus di Posko Induk BerAKAR di Jalan Poros Masamba-Palopo, depan RS Hikmah Masamba.

“Kami berharap simpatisan dan relawan AKAR tetap tertib dan tidak berbondong-bondong ke KPU, karena massa dari paslon lain kemungkinan besar juga akan hadir dalam jumlah besar. Untuk menjaga kondusivitas, kami mengarahkan mereka berkumpul di Posko Induk,” ujar Fuji

Ia menambahkan, meskipun antusiasme relawan dan simpatisan AKAR sangat besar, penting untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita ingin pesta demokrasi ini berjalan dengan damai dan aman, serta menjadi contoh bahwa pendukung AKAR patuh terhadap aturan dan tertib,” jelasnya.

Pasangan Arsyad Kasmar dan Fajar Jabir akan bersaing dengan tiga pasangan lainnya, yaitu Muhammad Fauzi – Adjie Arifin (MAJU), Andi Abdullah Rahim – Jumail Mappile (AMANJI), dan Suaib Mansur – Triyono (SMART).

Semua pasangan calon ini akan mengikuti proses pencabutan nomor urut secara bersamaan di KPU Luwu Utara besok.

Dengan himbauan ini, AKAR berharap bisa menciptakan suasana yang damai dan kondusif dalam menyambut pesta demokrasi yang akan digelar lima tahun sekali ini, serta memastikan proses berjalan lancar tanpa gangguan