RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut dari dua pasangan calon untuk berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Penetapan nomor urut dalam Pemilihan Gubernur Sulsel dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang diadakan di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/9/2024).

Dalam penetapan tersebut, pasangan calon Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (DIA) mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) mendapat nomor urut 2.

Setelah penetapan ini, kedua pasangan calon tersebut akan meningkatkan upaya kampanye mereka untuk mendapatkan dukungan yang lebih luas dari masyarakat Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR), menyatakan bahwa dalam hal strategi, mereka memilih untuk mendekatkan diri kepada masyarakat untuk membangun hubungan yang lebih erat daripada sekadar meminta dukungan untuk memilih Andalan Hati.

“Andalan Hati lebih memilih cara berbaur dengan masyarakat yang memang mayoritas menginginkan Andalan Hati melanjutkan pemerintahan di Sulsel, dengan survei di atas 60%, di mana pun andalan hati hadir, pasti akan dikerumuni masyarakat,” kata MRR, Minggu (22/9/2024).

Untuk menarik dukungan dari masyarakat, kata Ramli, mereka telah menentukan sekitar 100 lokasi strategis. Keputusan ini didasarkan atas permintaan masyarakat yang ingin bertemu dengan tim Andalan Hati.

“Kurang lebih 100 titik ini dibuat sebagai jawaban atas banyaknya permintaan masyarakat bertemu Andalan Hati,” ujarnya.

“Jadi meskipun waktunya tidak panjang, tapi efektif bertemu dengan para pendukung,” tambahnya.

Setelah penetapan calon dilakukan, KPU menetapkan nomor urut bagi masing-masing pasangan calon.

Menyikapi hal tersebut, MRR mengaku jika Andalan Hati tidak memiliki keberatan mengenai nomor urut yang diperoleh oleh mereka nantinya.

“Nomor berapapun, itu berkah dari Allah. Semua nomor diciptakan Allah dengan keutamaan masing-masing. Jika no satu, memang kita ingin jadi nomor satu. Namun, jika nomor dua, memang kita ingin periode kedua dua kali lebih baik,” jelasnya.