RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi (INIMi), secara resmi diberikan nomor urut 03 dalam Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pilwali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Acara tersebut dihadiri dengan antusiasme oleh calon, tim sukses, dan pendukung dari setiap pasangan calon di Ballroom Phinisi Hotel Claro, Senin (23/09/2024).

Pencabutan nomor urut ini merupakan tahapan penting dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar Periode 2014-2019.

Penentuan nomor urut undian dilakukan oleh masing-masing Calon Wakil Wali Kota berdasarkan urutan kedatangan pasangan calon saat mendaftar di KPU.

Indira kemudian secara acak mendapat nomor urut 03, yang menjadi nomor urut pasangan dalam Pilwalkot.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu karena agenda hari ini sudah berlangsung sangat baik dan semua begitu ceria, dan hasilnya sesuai harapan tentunya,” kata Indira pada sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Indira juga mengajak seluruh peserta hadir untuk bersama-sama menjaga kedamaian pemilu serta melanjutkan pembangunan Kota Makassar.

“Mari kita sama-sama menjaga semangat ini, menjaga Pilkada yang damai, mari teruskan kebaikan,” ungkap Indira.

Nomor urut 03 dianggap sebagai lambang keberuntungan bagi pasangan INIMi dalam perjuangan memajukan Makassar.

Sofyan Setiawan, Juru Bicara Pasangan INIMi, menyatakan bahwa nomor urut 03 bukan sekadar tanda keberuntungan, melainkan juga mencerminkan kesiapan dan kedewasaan Indira dalam memimpin kota menuju arah yang lebih baik.

“Ini adalah awal baik bagi kami, awal untuk memulai perjuangan yang sesungguhnya, bukan cuma sekedar mendapatkan angka 03 tp menjadi refleksi perjuangan yang tak pernah usai,” terangnya.

Sebelumnya, Cagub Sulsel 2024, juga suami Indira, Danny Pomanto, telah berhasil memenangkan Pilkada Makassar dua kali berkat dukungan Indira.

Nomor urut 03 menjadi simbol harapan bagi kemenangan Pilkada Kota Makassar untuk ketiga kalinya. Nomor tersebut mencerminkan harapan bagi Indira Yusuf Ismail, Ilham, tim pemenangan, dan relawan untuk memenangkan Pilkada Makassar 2024.

“Dngan harapan menciptakan hattrick setelah dua kali bersama pak Danny Pomanto dan dilanjutkan dengan kemenangan bagi ibu Indira Yusuf Ismail dan bapak Ilham Ari Fauzi A. uskara,” jelasnya.

Dengan penetapan nomor urut ini, pasangan INIMi siap memasuki babak kampanye dan menyampaikan visi-misi mereka kepada warga Makassar, yang berfokus pada kelanjutan program-program positif yang telah dilakukan Danny Pomanto.