RAKYAT NEWS, SELAYAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayat telah melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Selayar 2024.

Pengundian tersebut berlangsung melalui Rapar Pleno KPU yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Senin (23/9/2024).

Mekanisme pengambilan nomor urut paslon Pilkada Kepulauan Selayar dilakukan dalam dua tahap. Tahap Pertama, Natsir Ali – Muhtar mendapatkan nomor antrean 4 (empat)

Selanjutnya Tahap Kedua, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natsir Ali – Muhtar mendapatkan Nomor Urut 1 (Satu).

Natsir Ali pun mengungkap puji syukur atas nomor atrean dan nomor urut yang diperolehnya, ia mengungkapkan jika nomor tersebut sesuai apa yang diharapkannya.

“Alhamdulillah, sesuai yang kami harapkan, pasangan NAM mendapatkan nomor urut 1 (satu), insya allah ini isyarat pertanda baik,”

Hal itu bukan tanpa alasan, menurutnya, nomor 1 dan 4 ini mempunyai arti dan akan sarat makna bagi Pasangan NAM.

“Saya lahir di tanggal 1 bulan 4 (April) sementara pasangan saya Muhtar, Lahir di Tanggal 4 Bulan 1 (Januari), insya Allah ini isyarat alam,” ungkapnya

Selain itu lanjut Natsir Ali, Angka 1 melambangkan tauhid, kekuatan tunggal yaitu Allah SWT’, “semoga pasangan dan pendukung NAM selalu tawakkal serta diridhoi oleh Allah SWT dan ditakdirkan sebagai pemenang” tuturnya

Terakhir Natsir Ali bersama pasangan pun berkomitmen mengikuti seluruh tahapan Pilkada dengan santun, menjaga perdamaian dan ketenangan pesta demokrasi tahun ini berlangsung dengan riang gembira, “Mari kita saling menghargai perbedaan politik, jangan karena beda pilihan silaturahmi kita terputus” tutupnya.